Iklan

Sasaran Mutu Human Resources atau Personalia

Human Resources adalah bagian yang sangat penting di dalam organisasi, tentu saja departemen ini harus bisa membantu organisasi dalam menyiapakan sumber daya manusia yang sesuai dengan kompetensi yang sudah ditetapkan oleh Organisasi,

banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh departemen HR ini, tantangan tantangan inilah yang seharusnya bisa dijadikan sasaran mutu pada bagian HR,

salah seorang manager HR di perusahaan swasta menanyakan apa saja contoh Sasaran Mutu untuk HR…

beberapa HR di organisasi yang pernah saya tangani umumnya mengambil Sasaran Mutu untuk HR adalah sbb:

1. Jumlah Jam Pelatihan Rata-Rata karyawan per tahun

dengan menghitung jumlah semua jam pelatihan tahun ini kemudian dibagi total jumlah karyawan, hasilnya sebagai dasar perhitungan untuk menetapkan target tahun berikutnya, berapa total jumlah jam pelatihan atau berapa persen total kenaikan jumlah jam pelatihan.

2. Lamanya waktu dalam mencari karyawan
Ukur berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencari karyawan, bisa berupa batas maksimal, atau rata-rata, atau bisa juga di pisah pisah per level, bergantung apa yang masih menjadi tantatngan pada organisasi masing masing, beberapa organisasi kadang sulit mencari typical karyawan tertentu, nah itu juga bisadijadikan sasaran mutu…

3. Kompetensi Karyawan
Hitung rata rata kompetensi karyawan, kemudian ukur berapa jauh gap nya dengan standard (seharusnya 100% sesuai standard). HR bisa menargetkan untuk menaikan rata rata kompetensi karyawan sebagai sasaran mutunya.

4. dll,
banyak sekali yang bisa dijadikan sasaran mutu di Dept HR, tentu saja semua tidak lepas dari rencana
bisnis organisasi masing – masing..

berikut saya berikan contoh tabel sasaran mutu di departemen Human Resources / Personalia

Tabel Sasaran Mutu HRGA

Demikian sedikit penjelasan mengenai sasaran mutu di dept Personalia atau HR, semoga bermanfaat…

Jika dikonsumsi dengan cara yang tepat, kopi hitam bisa memberikan efek menyehatkan. Kopi hitam diyakini kaya akan antioksidan dan nutisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Berikut ini adalah sederet manfaat tersembunyi kopi untuk kesehatan :

Menguatkan ingatan

Pertambahan usia bisa menyebabkan menurunnya kemampuan kognitif dan meningkatkan risiko demensia, Parkinson dan Alzheimer. Dengan meminum kopi hitam di pagi hari bisa meningkatkan fungsi otak. Kopi hitam juga bisa membantu otak tetap aktif dan karenanya meningkatkan kekuatan ingatan. Kopi hitam bisa membuat saraf tetap aktif yang bisa mengusir risiko demensia. Sejumlah penelitian mengatakan, mengonsumsi kopi hitam bisa mengurangi risiko Alzheimer hingga 65 persen dan risiko parkinson hingga 60 persen.

Meningkatkan kekuatan selama berolahraga

Salah satu manfaat terbaik kopi hitam adalah dapat meningkatkan performa fisik secara drastis dan membantu meningkatkan kekuatan hingga 100 persen saat berolahraga. Hal ini terjadi karena kopi meningkatkan kadar Epinephrine (adrenalin) dalam darah, yang menyiapkan tubuh untuk sesi aktivitas fisik. Kopi hitam juga bisa memecah lemak tubuh yang mengendap dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam bentuk asam lemak bebas yang bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk aktivitas fisik yang berat.

Bermanfaat untuk liver

Liver adalah salah satu organ vital tubuh kita karena berfungsi melakukan banyak tugas penting. Tahukah Anda kalau liver sangat menyukai kopi hitam? Karena kopi hitam membantu mencegah kanker hati, hepatitis, penyakit lemak hati dan sirosis alkohol. Orang yang meminum empat cangkir atau lebih kopi hitam setiap hari, risiko terkena penyakit liver akan berkurang sebanyak 80 persen. Kopi membantu menurunkan enzim hati yang berbahaya di dalam darah.

Menambah kecerdasan

Kopi memiliki stimulan psikoaktif yang ketika bereaksi dengan tubuh akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi, mood, fungsi kognitif, dan karenanya juga dapat membuat Anda lebih pintar dalam periode waktu tertentu.

Membersihkan perut

Kopi merupakan minuman diuretik yang membuat Anda sering buang air kecil. Jadi, itulah kenapa ketika Anda minum kopi hitam tanpa gula, semua racun dan bakteri terbuang dengan mudah lewat urine dan perut Anda menjadi lebih bersih.

Menurunkan berat badan

Minum kopi 30 menit sebelum berolahraga akan membuat Anda membakar lebih banyak lemak. Kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme hingga hampir 50 persen. Kopi hitam juga dapat membakar lemak di perut serta menstimulasi sistem saraf yang memberikan sinyal pada tubuh untuk memecah sel lemak dan menggunakannya sebagai sumber energi.

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Meminum 1-2 cangkir kopi hitam setiap hari bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, termasuk stroke. Kopi hitam juga dapat menurunkan kadar peradangan dalam tubuh.

Kaya antioksidan

Kopi hitam merupakan sumber kaya antioksidan yang mengandung vitamin B2, B3, B5, mangan, kalium, dan magnesium.

Menurunkan risiko diabetes

Terbukti pada mereka yang meminum 2 cangkir atau kurang kopi, risiko diabetesnya menurun. Kopi membantu mengendalikan diabetes dengan meningkatkan produksi insulin.

Membuat awet muda

Mengonsumsi kopi hitam tanpa gula bisa membuat pikiran dan tubuh Anda tetap muda. Kopi hitam juga membantu mencegah penyakit parkinson dengan meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh.

Menurunkan risiko kanker

Kandungan kopi membantu mencegah kanker tipe tertentu seperti kanker hati, payudara, kolon, dan rektal. Kopi menurunkan peradangan yang merupakan salah satu penyebab utama timbulnya tumor.

Membuat bahagia

Meminum kopi hitam dapat meningkatkan suasana hati dan membuat Anda lebih bahagia. Kopi juga merupakan salah satu obat terbaik mengatasi depresi. Minumlah 2 cangkir kopi hitam setiap hari untuk menghindari depresi.

Mencegah encok

Penelitian menunjukkan, orang yang meminum lebih dari empat cangkir kopi setiap hari, akan menurunkan risiko mengalami encok hingga 57 persen. Antioksidan dalam kopi dapat mengurangi risiko timbulnya encok dengan menurunkan kadar insulin dan asam urat dalam tubuh. Jika Anda sudah punya encok, kopi bisa meredakan gejalanya.

13 Manfaat Olahraga

manfaat olah ragaOlahraga merupakan suatu jenis kegiatan fisik yang baik untuk pikiran, tubuh, serta jiwa manusia. Olahraga juga dapat didefinisikan sebagai semua bentuk aktivitas fisik yang berkontribusi terhadap kebugaran fisik, kesejahteraan mental, serta interaksi sosial. Banyak sekali bentuk-bentuk dari olahraga, seperti bermain, rekreasi, senam, maupun gerakan fisik lainnya.

Dengan berolahraga secara rutin merupakan suatu langkah antisipasi terhadap pencegahan timbulnya berbagai jenis penyakit berbahaya dalam tubuh. Kegiatan ini bisa dilakukan siapa saja, baik anak-anak, orang-orang dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

Kegiatan olahraga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, bisadi waktu pagi maupun di malam hari. Dapat dilakukan di rumah, di sekolah, kantor, maupun ditempat-tempat kebugaran yang saat ini telah banyak dibangun untuk menawarkan fasilitas olahraga yang canggih seperti gym.

Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga :

  • Pagi hari

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mollen Clinic, Arizona, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa +/- 75% orang yang melakukan aktivitas fisik atau berolahraga di pagi hari memiliki semangat serta energi yang lebih besar dalam menjalankan rutinitas sehari-hari daripada orang-orang yang sama sekali tidak melakukan latihan fisik apapun.

  • Sore hari

Sore hari menjadi waktu dimana tubuh mengalami peningkatan suhu yang menyebabkan otot-otot menjadi lebih fleksibel. Untuk itu, para ahli kesehatan juga menganjurkan untuk meluangkan waktu sejenak di sore hari untuk melakukan olahraga. Hal tersebut akan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur di malam harinya.

Akan tetapi perlu juga diingat bahwa sebaiknya kita menghindari melakukan aktivitas olahraga pada saat mendekati jam tidur, karena hal itu justru dapat berakibat gangguan susah tidur (insomnia).

  • Kapanpun pada saat tubuh memerlukan olahraga

Selain kedua waktu diatas, para ahli kesehatan juga menyarankan untuk melakukan kegiatan olahraga kapanpun tubuh kita memerlukan latihan tersebut. Seperti pada saat tubuh terserang flu, saat lelah, saat menstruasi, maupun saat-saat yang lain dimana tubuh memerlukan latihan.

Banyak sekali manfaat olahraga yang bisa di dapatkan, seprti:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Seseorang yang menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan olahraga setelah seharian melakukan rutinitas, dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Dengan kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh kembali segar dan akan lebih siap melakukan aktifitas keesokan harinya. Namun yang perlu diingat adalah, jangan melakukan kegiatan olahraga pada saat mendekati jam-jam tidur, karena hal ini justru akan menimbulkan gangguan insomsia (susah tidur).

2. Membuat Tubuh Terlihat Lebih Bugar

Setelah melakukan berbagai macam aktivitas, tentu tubuh akan terlihat lelah, letih, maupun lesu. Dengan berolahraga ringan akan dapat mengembalikan kebugaran tubuh. Otot-otot yang semula tegang akan bisa kembali lebih relax. Untuk itu manfaat olahraga dalam tubuh sangat bekerja untuk menjaga kesehatan.

3. Menghilangkan Stress

Timbulnya stress bisa disebabkan oleh tekanan yang berasal dari diri sendiri, orang lain, maupun lingkungan sekitar. Hal ini akan menyebabkan masalah kesehatan serta perilaku seseorang yang mengalaminya. Olahraga merupakan serangkaian gerakan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan gerak tubuh, yang apabila dilakukan secara teratur dapat dapat membantu mengurangi ketegangan otot-otot tubuh, serta dapat membuat pikiran menjadi lebih fres. Seseorang yang aktif dalam segi fisik memiliki kecenderungan untuk lebih baik dalam menyesuaikan kondisi emosional serta mentalnya.

4. Meningkatkan Mood

Dengan berolahraga dapat membantu menstimulasi zat-zat kimia pada otak yang pada akhirnya dapat membuat seseorang lebih santai dan merasa lebih bahagia. sehingga membuat Anda merasa lebih bahagia dan santai. Timbulnya perasaan bahagia dan santai dapat meningkatkan mood seseorang.

5. Meningkatkan Kapasitas Otak

Menurut David Atkinson, direktur dari Cooper Venture Development Program, salah satu divisi dari Cooper Aerobic Center di Dallas, Amerika Serikat menyatakan bahwa olahraga dapat memabantu untuk meningkatkan serotonin yang ada dalam otak, dimana serotonin merupakan suatu hormon yang bekerja sebagai modulator kapasitas kerja otak, seperti untuk mengatur emosi, pemahaman, maupun nafsu makan. Peningkatan kapasitas otak dapat membantu untuk meningkatkan kualitas dalam melakukan tugas-tugas rutin  sehari-hari.

6. Membantu Meningkatkan Energi

Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat membantu dalam proses pembakaran zat-zat makanan yang terserap tubuh menjadi energi. Selama melakukan kegiatan berolahraga senyawa endorphin terdapat dalam otak manusia akan dilepaskan ke dalam darah. Hal inilah yang menjadikan seseorang merasa lebih energik dan menjadi lebih relax.

7. Menambah kepercayaan diri seseorang

Seseorang yang rutin melakukan kegiatan olahraga dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal, terlihat segar, bugar, dan lebih sehat. Hal ini tentu saja dapat menambah kepercayaan diri pada mereka.

8. Dapat Menurunkan Berat Badan

Berolahraga dapat membantu untuk proses pembakaran lemak dan kalori yang menumpuk dalam tubuh. Untuk itu orang-orang yang memiliki berat badan yang berlebih (gangguan obesitas) sangat dianjurkan untuk melakukan kegiatan ini secara rutin untuk dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga secara teratur juga dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

9. Mencegah Penuaan Dini

Melakukan kegiatan olahraga secara rutin dipercaya mampu untuk membantu proses regenerasi sel-sel dalam tubuh. Selain itu olahraga juga dapat mencegah timbulnya kerutan, keriput, serta dapat membuat kulit terasa lebih kencang.

10. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berolahraga juga dapat merangsang hormon-hormon yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti hormon serotonin dan endorphin untuk dapat bekerja lebih efektif dalam tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh akan meningkat serta dapat melawan berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi baik itu oleh virus, bakteri, maupun mikroorganisme lainnya.

11. Mengembalikan Gairah Seksual

Setelah seharian melakukan rutinitas yang menguras tenaga, tubuh akan terasa lelah dan letih. Hal tersebut tentu saja akan berdampak pada kualitas hubungan seksual seseorang. Berolahraga dapat membantu meningkatkan gairah seksual serta dapat mencegah disfungsi ereksi.

Beberapa jenis olahraga seperti olahraga angkat beban dapat membantu untuk memperkuat tulang. Hal ini disebabkan oleh pada saat mengangkat beban, otot-otot tubuh akan terangsang untuk pembentukan sel-sel otot yang baru, sehingga dapat mencegah terjadinya kerapuhan pada tulang serta membuat tulang menjadi lebih kuat. Selain itu, dengan melatih mengangkat beben, otot-otot juga dapat berkembang. Hal ini sangat cocok dilakukan oleh mereka yang ingin memiliki otot-otot seperti halnya para atlet.13. Dapat Terhindar dari Berbagai Jenis Penyakit.

Melakukan olahraga secara rutin sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan, hal ini dikarenakan dengan berolahraga dapat membantu untuk menurunkan resiko terjangkit beberapa jenis penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, osteoporosis, maupun berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa melakukan olahraga berjalan cepat selama 15 hingga 20 menit per hari dapat menurunkan risiko terserang berbagai jenis penyakit.

Tips Berolahraga yang Baik

Olahraga yang baik dan benar yaitu apabila kegiatan tersebut dilakukan secara teratur dan terukur.

Para ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan kegiatan berolahraga setidaknya 30 menit perhari secara teratur agar dapat bermanfaat bagi kesehatan serta kebugaran tubuh. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut :

1. Sebelum melakukan olahraga

  • Pilihlah jenis olahraga yang aman dan nyaman bagi Anda, apakah itu jogging, yoga, bersepeda, maupun jenis olahraga lainnya.
  • Melakukan pemeriksaan untuk menentukan jenis olahraga yang aman, terutama bagi mereka yang memiliki keluhan seperti asma, diabetes, jantung, stroke, maupun gangguan kesehatan lainnya.
  • Pergunakan pakaian maupun perlengkapan olahraga yang sesuai dan nyaman.
  • Sebaiknya jangan melakukan aktivitas olahraga setelah Anda makan kenyang. Tunggu kurang lebih 2 jam kemudian.
  • Konsumsi minuman yang sejuk dan sedikit manis.
  • Pilih lingkungan yang aman dan nyaman, bebas polusi, dan tidak beresiko menimbulkan cedera. Misalnya: di halaman rumah, tempat kerja, maupun di lapangan.
  • Sebaiknya jangan hanya melakukan satu jenis kegiatan olahraga saja, karena hal itu akan mengakibatkan kebosanan, yang pada akhirnya timbul rasa malas untuk berolahraga.

2. Pada saat berolahraga

Lakukan olahraga secara bertahap, misalnya dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu lalu diikuti dengan gerakan inti dan pendinginan. Hindari melakukan olahraga sampai Anda merasa terlalu lelah.

3. Setelah berolahraga

  • Setelah berolahraga sebaiknya mengkonsumsi makanan yang lunak terlebih dahulu seperti bubur kacang hijau. Hindari mengkonsumsi makan besar setelah berolahraga, paling tidak tunggu +/- 1 jam
  • Konsumsi cairan secukupnya. Hal ini penting untuk membantu mengganti cairan yang hilang pada saat kita sedang berolahraga. Sebaiknya hindari meminum teh, kopi, minuman kola, coklat, maupun alkohol karena hal itu justru dapat menghilangkan cairan tubuh.
  • Segera mengganti pakaian apabila terlalu banyak mengeluarkan keringat.
BAGI siapa saja yang ingin menikah, mengenali kriteria calon pasangan adalah menjadi hal yang wajib dilakukan. Namun, bukan berarti dengan cara-cara yang tidak dibenarkan syariat seperti ‘pacaran’ yang kini tengah ngetrend, terutama di kalangan anak muda.
Islam memiliki solusi bagi umatnya yang berniat tulus ingin menikah untuk mengenali calon pasangannya yaitu dengan taaruf.
Secara bahasa ta’aruf bisa bermakna ‘berkenalan’ atau ‘saling mengenal’. Asalnya berasal dari akar kata ta’aarafa. Taaruf bisa diartikan kegiatan bersilaturahim, kalau pada masa ini kita bilang berkenalan bertatap muka, atau bertamu ke rumah seseorang dengan tujuan berkenalan dengan penghuninya. Bisa juga dikatakan bahwa tujuan dari berkenalan tersebut adalah untuk mencari jodoh. Seperti di dalam Al-Qur’an:
“Hai manusia sesungguhnya kami telah menciptakan kalian dari seorang pria dan seorang wanita, lalu menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenal (ta’arofu) …” (QS. Al Hujurat: 13).
Dibandingkan dengan pacaran, taaruf memiliki beberapa manfaat di antaranya:
1. Taaruf bisa menjadi sarana untuk saling menjaga hubungan antara laki-laki dan perempuan untuk menjauhi zina dan berkhalwat (berdua-duaan).
2. Taaruf lebih fair. Pasalnya, proses taaruf lebih fokus pada saling bertukar informasi mengenai jati diri calon pasangan yang akan dinikahi, baik kebaikannya maupun keburukannya tanpa dibungkus dengan kepura-puraan.
3. Lewat taaruf, bisa mengumpulkan informasi mengenai calon pasangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya tanpa harus sering jalan layaknya orang pacaran.
4. Taaruf lebih hemat. Berbeda dengan orang pacaran yang banyak mengeluarkan banyak uang tanpa kepastian untuk menikah di kemudian hari.
5. Jika memang ada kecocokan, setelah taaruf bisa lebih cepat ke proses lamaran hingga pernikahan. Dan jika memang tidak menemukan kecocokan, maka tidak akan ada kata ‘putus’ yang bisa menyakitkan salah satu pihak. Cukup tidak dilanjutkan saja proses taarufnya.
Dibandingkan pacaran, taaruf memang memiliki banyak keunggulan dan kebaikan. Dan yang paling penting adalah dengan taaruf, proses menuju pernikahan benar-benar diridhoi Allah SWT. []

 

Mission
The Center for African American Health
is committed to improving the health and
well being of the African-American community.
Make Wise Food Choices
Plan your meals, follow a meal schedule and
include small snacks between meals;
Do not skip meals!
Use the 9” plate method to help you eat a variety
of healthy foods and control portion sizes:
Consistent physical activity can:
Lower glucose and blood pressure;
Improve your body’s ability to use insulin;
Delay and possibly prevent the onset of type 2
diabetes.
Take your Medications as Prescribed!
VEGETABLES
STARCH
MEAT/
PROTEIN
Workshops
The Center offers the following
free
diabetes-related
workshops:
Dental Health and Diabetes
Depression and Diabetes
Diabetes Complications
Holiday Cooking
All Focus on Diabetes activities are free of charge.
For a schedule of classes or for more information about
diabetes, contact the Center for African American Health at
303-355-3423.
9” PLATE
The Center for African American Health offers classes
and workshops for those living with diabetes, at risk for
diabetes and those caring for someone with diabetes.
Through culturally-appropriate education, participants
will gain skills and support needed to improve their
health-related quality of life and lessen the
complications of diabetes.
Diabetes is a disease that develops when the pancreas
does not produce or properly use insulin to convert
sugar, starches and other food into energy.
There are several types of diabetes:
Pre-Diabetes:
Before people develop type 2
diabetes, they almost always have “pre-diabetes” –
blood glucose levels that are higher than normal but
not yet high enough to be diagnosed as diabetes.
Type 1 Diabetes:
The body fails to
produce insulin.
Type 2 Diabetes:
The body fails to properly use
insulin (insulin resistance).
Gestational Diabetes:
Pregnant women who
have never had diabetes before but who have high
blood glucose levels during pregnancy are said to
have gestational diabetes.
Diabetes is one of the leading causes of death and
disability in the United States. Compared to the general
population, African Americans are disproportionately
affected by diabetes:
African Americans are 1.6 times more likely to have
diabetes as non Hispanic whites;
3.7 million or 14.7% of all African Americans aged
20 years or older have diabetes;
In Colorado, the death rate for African Americans is
twice the state average. One in every 13 African
Americans has diabetes.
Indirect Costs of Diabetes
$58.3 billion was spent on inpatient hospital care
and $9.9 billion on physician’s office visits directly
attributed to diabetes.
Diabetes caused 445,000 cases of unemployment
disability in 2007.
Complications
Good diabetes management can help reduce the risk of
complications. Diabetes is associated with an increased
risk for a number of serious and sometimes
life-
threatening
complications:
Blindness
Heart Disease
Stroke
Kidney Disease
Nerve Damage
Amputations
Whether you have just been diagnosed with diabetes or
have had it for years, this
free
Focus on Diabetes
program will help you live a healthier, happier life.
Six-Week Diabetes Self-Management Class
The following sessions are taught by faculty with
expertise in diabetes education, oral hygiene, nursing,
internal medicine, diet and nutrition, pharmacy,
psychology, community health work and physical fitness.
Week 1:
Orientation, introductions, blood pressure
and A1c screenings;
Week 2:
Overview of diabetes;
Week 3:
Nutrition education;
Week 4:
Medication information and depression
awareness presentations;
Week 5:
Hands-on cooking class;
Week 6:
Complications of diabetes and oral health
presentations.
Focus on Diabetes
Diabetes is a Serious Disease
Learn to Live Well with Diabetes
Support Group
What is Diabetes?
Being able to talk with others about diabetes can
help you feel less alone and assist in discovering new
ways of dealing with the day-to-day challenges of
managing diabetes.
The Center offers
free
personalized telephone support
designed to help participants better manage their
diabetes even after the six-week class has ended.

jahanbakhsKearifan populer mengatakan bahwa kita ‘tidak bertemu dengan pahlawanmu’, karena kita hanya akan berakhir dengan denting dan menodai citra sempurna yang telah kita bangun dari mereka. Sementara itu benar bagi banyak orang, bintang Iran yang sedang bangkit Iran Alireza Jahanbakhsh adalah pengecualian yang jelas untuk peraturan tersebut.

Berusia hanya 17 tahun dan mulai membuat nama untuk dirinya sendiri kembali ke rumah, pemain sayap muda itu menyeberang jalan dengan pemain terbesar yang pernah dilombakan Tim Melli – Mehdi Mahdavikia – dan telah berusaha melacak jejak bintang sejak saat itu.

“Kembali saat memulai sepakbola, Mehdi adalah salah satu pemain terhebat di tim nasional kami,” pria Alkmaar AZ menjelaskan kepada FIFA.com. “Saya mendapat kesempatan untuk bermain dengannya di klub lama saya di Iran – Damash Gilan – dan dia adalah orang yang hebat.”

Meskipun akan menjadi penggabungan cerita yang hanya akan bertahan enam bulan di tepi Laut Kaspia pada tahun 2011, legenda yang membuat namanya di Piala Dunia FIFA 1998 dan 2006 dengan cepat membawa anak muda itu ke bawah sayapnya.

“Saya selalu mencoba untuk berbicara dengannya untuk mendapatkan pendapatnya tentang sepak bola, tentang kehidupan, tentang segala hal – saya hanya akan terus mengajukan pertanyaan [tertawa]!” Jahanbakhsh mengingat legenda yang baik hati itu. “Dia selalu baik padaku, dia selalu menjawab dan menunjukkan padaku bagaimana dia melewatinya dan dia adalah idola bagiku baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya masih berhubungan dengan dia dan saya masih mengajukan pertanyaan tentang dia! Saya masih mendapatkan pendapatnya tentang sepak bola, karir saya dan tentang pilihan yang saya hadapi. Mehdi selalu ada untuk saya dan saya sangat menghargai itu dan saya sangat senang memiliki mentor seperti itu. “

Dengan 100 hari untuk pergi sampai #WorldCup, kami meminta @mahdavikia_mehdi untuk menunjukkan kepada kita trik sepak bola yang keren dengan # Telstar18 – dan legenda IR #Iran tidak mengecewakan! 🇮🇷 🇮🇷 🇮🇷 Dapatkah Anda mencetak gol melalui jaring bola basket? Bagikan bersama kami upaya Anda menggunakan hashtag #MehdiMagic, dan yang terbaik akan dibagikan oleh saluran Instagram @FIFAWorldCup kepada hampir 6 juta penggemar sepak bola!


Alireza goyang di Eropa
Sama seperti pendahulunya, Jahanbakhsh juga membuat jejaknya dari rumah. Terinspirasi oleh pria dengan lebih dari 100 piala untuk berjalan ke Eropa, Belanda telah menjadi tempat menginjak yang dipilihnya. Dalam bentuk listrik saat AZ mengejar kualifikasi Liga Champion UEFA, pemain berusia lebar itu telah terlibat dalam tidak kurang dari 23 dari 50 gol mereka sejauh ini di liga, menjaringkan 12 gol dari sisi-sisinya.

Sementara merendahkan kerendahan hati saat dia merenungkan bagaimana dia berada di Eredivisie dan “kelompok hebat” yang mengelilinginya di Alkmaar, akhir musim klub akan melihat dia datang sebagai salah satu permata mahkota Iran di Rusia 2018. Sebuah tim Ditransformasikan sejak tampil di Brasil 2014, Iran sekarang memiliki inti muda yang tampaknya akan memimpin Carlos Quieroz ke depan.

“Peralihan dari tahun 2014 sampai 2018 telah lamban tapi sangat positif,” katanya dari sisi sekarang bergantung pada orang-orang seperti dia dan pemain depan 23 tahun Sardar Azmoun. “Kami bertekad untuk menunjukkan kualitas pemain muda kami, ambisi kami dan mewakili diri kami sebaik mungkin.”

Jahanbakhsh secara singkat

“Saya tidak memulai dengan sepakbola. Saya mencoba banyak olahraga yang berbeda: senam, handball, futsal, sampai usia 12, ketika saya tahu saya juga pandai sepakbola. Itu agak terlambat tapi saya hanya menyukai permainannya. ”
“Saya masih ingat kualifikasi Iran pada tahun 1998, permainan yang tak terlupakan melawan Australia di mana kami bermain imbang 2-2 dan kami berhasil mencapai Piala Dunia. Begitu juga saat saya tahu, seperti enam tahun, betapa pentingnya sepak bola dan Piala Dunia. ”
“Brasil 2014 adalah salah satu impian terbesar saya yang menjadi kenyataan, saya hanya mencoba belajar dari setiap menit saja.”

Iberia, tantangan Afrika menanti
Piala Dunia ini sudah menjadi laga bersejarah bagi Iran, yang belum pernah tampil di turnamen back-to-back sebelumnya. Namun, penghargaan mereka untuk kualifikasi terbaik dari Asia dan menjadi tim kedua yang memenangkan tempat mereka di Rusia adalah Grup B yang tampak jahat dengan Spanyol, Portugal dan Maroko.

“Jelas ini adalah grup terberat di Piala Dunia, tidak ada keraguan tentang itu,” katanya tanpa basa-basi. “Tapi ini showtime dan kita tidak akan rugi. Semua tiga tim memiliki banyak kualitas dan kelas atas, meski saya tidak berpikir kita adalah lawan yang mudah.

“Kami tahu bagaimana cara bermain dan pelatih kami akan menyiapkan kami. Piala Dunia adalah turnamen di mana Anda bisa bersikap positif mengenai hal itu; kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat rakyat kita bahagia. “

Dan dengan kenangan Madhavikia yang melangkah keluar saat berusia 20 tahun di Prancis 1998 sekarang berusia dua dekade, Jahanbakhsh berharap perasaan yang sama akan bergema pada generasi terbaru ini. “Dalam waktu sepuluh atau 15 tahun, semoga semua orang di tim bisa melihat kembali tahun 2018 bersama anak-anak mereka dan menceritakan beberapa cerita tentang betapa hebatnya itu bagi kami.

5 Wanita Mengubah Tempat Kejadian Realitas Virtual


Orang-orang, Anda tahu saya adalah pendukung wanita yang hebat dalam inisiatif nirlaba teknologi dan hebat seperti Women Startup Challenge. Ini penting karena, bahkan saat ini, hanya 7% dari uang investor yang masuk ke startups yang dipimpin oleh wanita. Bisnis yang dimiliki oleh wanita tampil sama baiknya dan bahkan lebih baik daripada yang dimiliki laki-laki, dan kita masih belum melakukan investasi dalam usaha ini semaksimal mungkin.

kutipan

Masalahnya, kenyataan virtual adalah batas teknologi baru, dan kita harus memastikan bahwa ada pijakan yang setara di semua sektor teknologi tanpa memandang demografis. Untuk itu, kita semua harus lebih memperhatikan pekerjaan yang mengubah permainan yang terjadi di bidang yang baru muncul ini. Dan berbicara tentang, jika Anda adalah seorang pembalap VR, AR, atau AI yang dipimpin oleh wanita, pastikan untuk mengajukan Penghargaan untuk Women Startup Challenge, yang akan diselenggarakan di Google di NYC pada tanggal 15 Februari. Saya telah bermitra dengan Women Who Tech dan investor Fred dan Joanne Wilson untuk memberikan hibah $ 50.000 kepada startup yang menang.
Berikut adalah 5 perempuan yang menonton di lapangan VR:

Nonny de la Peña adalah pendiri Emblematic Group. Dia menciptakan Pengalaman VR yang disebut Kelaparan di Los Angeles yang mencoba menumbuhkan empati dengan membenamkan orang-orang dalam pengalaman bagaimana rasanya lapar dan di jalanan LA. Pertanyaannya adalah, bagaimana jika Anda bisa mengalami sebuah cerita dengan seluruh tubuh Anda, tidak hanya dengan pikiran Anda? de la Peña sedang mengerjakan sebuah bentuk baru jurnalisme yang menggabungkan pelaporan tradisional dengan teknologi realitas maya yang muncul untuk menempatkan penonton di dalam cerita. Kelaparan hanya satu contoh masalah di negara ini yang tidak mendapatkan sumber daya yang hampir cukup. Dengan menggunakan teknologi VR terbaru, Hunger in Los Angeles, menempatkan peserta di Gereja Unit Unit Pertama, yang memungkinkan mereka untuk menjadi saksi masalah secara langsung. Ini benar-benar salah satu cara untuk menggunakan teknologi untuk kepentingan sosial.


Elizabeth L. Reede adalah Cofounder dan CEO WoofbertVR, sebuah platform yang menciptakan pengalaman mendalam dan memperkaya konten untuk mempromosikan pendidikan seni. Woofbert VR memungkinkan orang untuk melihat institusi seni dan budaya dari manapun dan memanfaatkan VR terbaik untuk mempromosikan pertukaran lintas budaya. Reede benar-benar mendapatkan sepatu botnya di tanah untuk mendemokratisasikan akses ke seni melalui kenyataan maya.
Christina Heller adalah Cofounder dan CEO VR Playhouse, sebuah studio dan perusahaan produksi berbasis LA yang berfokus pada VR dan AR. Perusahaan Heller telah bekerja dengan merek seperti Red Bull, Honda, Discovery, Time Inc., dan Toyota. Bekerja sama dengan seniman dan pemikir mutakhir, mereka mengembangkan cerita dan membangun dunia yang menangkap potensi luar biasa dari realitas virtual dan ditambah di banyak vertikal.
Liv Erickson adalah Pengembang VR di Microsoft, di mana dia membantu membangun Oculus Rift dan Meta Glass. Dia juga pendiri Akademi ARVR, di mana dia bekerja untuk memberdayakan generasi pengembang VR berikutnya. Erickson berfokus pada komputasi yang mendalam, membuat anak-anak tertarik pada pemrograman, dan membawa realitas maya ke semua orang.
Alisha Seam adalah seorang Robotika Engineer di AT & T Foundry. Seam bekerja sama dengan komunitas startup Silicon Valley. Dia melakukan penelitian tentang segala hal mulai dari kenyataan maya hingga robotika dan kecerdasan buatan. Banyak fokus Seams adalah pada teknologi baru dan aplikasinya dalam otomasi dan visualisasi mendalam.

Siapa wanita favoritmu di VR? Apa wanita di bidang VR yang menurut Anda harus masuk ke Women Startup Challenge? Silakan komentar dengan saran. Terima kasih!